Tuesday, November 10, 2015

Ternyata Terlalu Lama Duduk di Motor Dapat Berakibat Fatal

Bagi Anda yang biasa mengendarai motor sehari-hari ada baiknya untuk membaca artikel di bawah ini. Apalagi Anda yang terbiasa mengendarai motor untuk perjalanan yang cukup jauh, ternyata ada banyak akibat yang dihasilkan apabila Anda terlalu lama duduk di motor.


Terlalu Lama Duduk Di Motor Dapat Berakibat Fatal
Ternyata apabila Anda sering menunggangi sepeda motor akan dapat mengakibatkan saraf terjepit. Mengapa demikian? Karena, motor akan memberikan getaran yang cukup banyak saat dikendarai. Semakin sering Anda mengendarai motor maka akan semakin sering pula tubuh Anda mendapatkan getaran. Getaran yang banyak itu mampu merobek otot manusia. Seperti baju, apabila sering disikat ataupun dicuci, lama-kelamaan akan sobek. Otot manusia juga seperti itu, apabila sering bergetar maka akan sobek. Dan apabila telah sobek akan mengakibatkan pecah dan retaknya tulang tubuh seseorang.

Tulang tubuh diibaratkan sebagai tiang listrik yang disangga oleh tali-tali kecil yang kuat di sekelilingnya. Apabila tali tersebut putus maka tiangnya pun akan roboh, sama seperti otot manusia. Selain otot yang sobek ternyata bantalan antara tulang juga akan sobek. Apabila seseorang telah mengalami saraf terjepit biasanya akan ada rasa nyeri yang merambat ke paha, kemudian kaki, ini artinya saraf sudah sangat terjepit.

Tidak dapat diketahui pasti berapa lama seseorang menunggangi sepeda motor, sehingga menimbulkan saraf kejepit, yang pasti apabila telah merasa pegal dan nyeri itu berarti otot mereka sudah ada yang sobek.

Selain mengalami saraf kejepit, ternyata terlalu lama duduk di motor juga dapat menyebabkan pembekuan darah pada pembuluh-pembuluh daerah lipatan paha sampai kaki karena tidak lancarnya aliran darah. Dan yang paling mengejutkan ternyata dudk lama di motor akan menyebabkan kemandulan. Ini disebabkan karena, ketika sedang menunggangi motor (khusus laki-laki) alat reproduksi Anda terjepit, dan akan merugikan terhadap kesuburan sperma Anda. Pada alat reproduksi laki-laki terdapat testis yang berfungsi untuk mengahasilkan sperma. Apabila organ tersebut terlalu lama terjepit maka produksi sperma pada sperma akan terganggu. Dan juga pemakaian celana yang ketat ketika mengendarai motor juga dapat mempengaruhi kesuburan sperma.

Sedikit saran untuk Anda apabila terlalu lama duduk di motor, yaitu gunakanlah motor yang jenis setirnya cukup tegak, agar dapat menahan kelurusan dan akan membuat punggung tetap menjadi tegak. Apabila Anda sedang berpergian jauh, dan terasa lelah maka cobalah untuk istirahat sejenak. Dan bisa juga dengan melatih otot, khusuya otot depan dan belakang, yaitu dengan cara berolahraga dengan baik. Selain itu perbanyaklah konsumsi kalsium dan protein. Kalsium banyak pada jenis makanan susu dan ikan teri, sedangkan protein terdapat pada ikan-ikanan.

0 comments:

Post a Comment