Microsoft Word merupakan program
aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan
teks/kata, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.
Dalam perkembangannya microsoft
office (termasuk di dalamnya microsoft word) selalu keluar masing-masing versi
untuk pengembangan software office tentunya, yang di antaranya : Ms office
1998, office 2003, office 2007, office 2010, dan office 2013.
Berikut ini saya berbagi tentang
langkah-langkah untuk menyisipkan atau mengatur pada ms. Word.
A.
Langkah untuk menyisipkan gambar
1. Langkah pertama, buka terlebih
dahulu lembar kerja Microsoft Word dengan cara: Klik menu Start – All Programs
– Microsoft Office – Microsoft Office Word.
2. Kemudian, pastikan jika anda telah
terlebih dahulu memiliki gambar yang ingin anda masukan pada lembar kerja di
Microsoft Word.
3. Jika lembar kerja telah terbuka,
pada menu bar silahkan pilih tab “Insert”.
4. Kemudian pilih ikon Picture.
5. Selanjutnya, silahkan cari pada
drive mana file gambar disimpan.
6. Jika sudah ditemukan, klik satu kali
pada gambar kemudian klik tombol Open, agar gambar bisa buka untuk kemudian
disisipkan pada lembar kerja.
7. Sekarang anda bisa melihat jika foto
atau gambar telah disisipkan, selanjutnya anda bisa menyunting gambar dengan
memperkecil atau memperbesar gambar dengan cara klik pada gambar, kemudian jika
sudah muncul garis yang mengelilingi gambar arahkan kursor pada salah
satu ujung garis, kemudian tarik gambar keluar atau kedalam sesuai
kebutuhan.
B.
Langkah untuk menyisipkan Tabel
1. Langkah pertama, anda harus terlebih
dahulu membuka Microsoft word dengan cara, klik menu Start yang terdapat
dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian lanjutkan dengan klik All
Program, lalu pilih Microsoft Office dan silahkan pilih Microsoft Word.
2. Setelah terbuka, jika anda ingin
langsung membuat tabel, ikuti langkah berikut ini.
3. Pilih tab Insert yang terdapat pada
menu bar.
4. Kemudian pada kolom kedu di tab
Insert, klik menu Table. Dengan begitu akan muncul kotak-kotak kecil, silahkan
tentukan sendiri berapa banyak tabel yang anda butuhkan. Apabila tabel kurang
banyak, maka anda bisa memilihnya pada sub menu “Insert Table”.
5. Dengan begitu akan muncul halaman
baru. Silahkan atur berapa banyak tabel yang anda butuhkan, dengan mengisikan
jumlah tabel pada kolom yang muncul.
6. Kemudian jika suda selesai, jangan
lupa untuk menekan tombol OK, agar prubahan bisa diterapkan.
C.
Langkah untuk mengatur ukuran kertas
1. Langkah pertama, anda harus terlebih
dahulu membuka Microsoft word dengan cara, klik menu Start yang terdapat
dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian lanjutkan dengan klik All
Program, lalu ppilih Microsoft Office dan silahkan pilih Microsoft Word.
2. Setelah masuk lembar kerja
pilih menu page layout
3. Kemudian pada grup page setup pilih
size
4. Setelah muncul ukuran kertas pilih
ukuran yang kita inginkan
D.
Langkah untuk menyimpan dokumen
1. Langkah pertama kita harus membuat
lembar kerja yang kita inginkan
2. Setelah pengetikan/pengerjaan
selesai
3. Klik file, kemudian pilih icon
save
4. Selanjutnya pemberian nama file yang
telah kita buat. Tujuannya agar lebih mudah ketika kita mingin membuka file
yang telah kita buat
5. Langkah selanjutnya klik
OK
0 comments:
Post a Comment