Wednesday, September 30, 2015

Kisah unik Pencuri HP cinitnit Kredit

Era globalisasi nampaknya memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan. Khususnya dibidang teknologi informasi seperti komputer televisi, handpone dan yang tak kalah menarik adalah pesatnya perkembangan android.

Di indonesia khususnya hampir setiap orang memiliki yang namanya hp mulai dari yang biasa sampai yang harganya jutaan. Selain pesatnya perkembangan teknologi tersebut nampaknya ada juga dampak negatifnya. Seperti penipuan, pencurian dan tindak kejahatan lainnya. Namun kali ini saya akan bercerita tentang kisah unik si pencuri handphone (hp).



Cerita ini saya dengar langsung dari orang yang menjadi korban. Namanya pa Yadi. Kejadian ini berlangsung pada sore hari tepatnya hari minggu, waktu itu pa yadi baru pulang dari acara pemilu kepala desa. Karena batterai hpnya lowbate, dia pun langsung mengcharger kembali batterai hp tersebut. Kemudian beliau bergegas untuk mandi karena merasa gerah.

Berselang sekitar 10-15 menit setelah pergi mandi dan ganti pakaian, diapun kembali menghampiri hp yang dicharger tadi. Pas dicek kembali hp yang dicharger tadi, ko seperti ada yang beda dengan hp saya. Pikir pa yadi. Ternyata pas diperhatikan tidak ada kontak satu pun. Padaha sebelumnya jumlahnya cukup banyak. Kemudian dia pun membuka casing hp tersebut. Setelah dicek nampaknya tak ada kartu SIM didalamnya. Padahal dirumahnya tidak ada siapa2.

Dua minggu kemudian, pak yadi mendapati kehilangan lg. Tapi kali ini bukan hp, kartu SIM atau uang. Tapi batterai dari hp yg minggu kemaren diambil kartunya. Padahal kali ini dia menyimpan didalam kamar, pas dia pulang hpnya sudah berada diluar kamar dan tergeletak dilantai. Pas dicek kembali hp tersebut nampaknya hp itu tidak menyala. Pas dibuka kasingny kembali kali ini yang hilang bukan kartu SIM melainkan batterainya..

Karena belum membeli batterai yg baru akhirnya hp itupun disimpan diatas lemari didalam peci yg tidak akan terlihat oleh orang. Entah ada orang usil atau apa 1 hari berikutnya giliran hpnya yang hilang. Pak yadi pun tak habis pikir. Siapa lg yang mengambil hp miliknya mau nyuri ko satu-satu lagi pake acara nyicil segala. Emangnya kredit motor. Padahal barang yg diambil bukan barang mewah melainkan hp nokia tipe.. Atau orang menyebutnya hp cinitnit.

Kali ini dia hanya mengikhlaskan hp miliknya itu yg kini telah tiada. "Mungkin belum rizky saya". Ucap dalam hatinya. Meski sudah tanya tetangga siapa yang kedalam rumahnya mereka bilang tidak melihat siapa2 yang masuk. Saya pikir ini cerita unik tentang pencuri hp kredit. Dan barang yang diambilpun bukan barang yang mewah dan mahal.

Inilah hal yang harus kita perhatikan agar kita bisa lebih waspada menjaga barang-barang yang kita miliki, meski nilainya tak seberapa.

0 comments:

Post a Comment