Saturday, September 19, 2015

PIKIRAN PANIK, BUTUH PIKNIK... SAWARNA AJA

Bekerja terus menerus atau hanya terdiam diri dirumah dapat membuat tubuh menjadi kaku dan panik. Hal itu dikarenakan tubuh membutuhkan refreshing dan liburan. Jika anda bingung liburan akan pergi kemana saya sarankan untuk mencoba tempat yang satu ini SAWARNA BEACH. Sekarang ini objek wisata banten selatan disebut-sebut memiliki keindahan alam yang luar biasa apabila seseorang pergi berkunjung kesana akan membuat ketagihan untuk berkunjung kembali kesana tepatnya dipantai sawarna. Yang terletak didesa Sawarna kecamatan Bayah, Provinsi Banten. Tiada yang salah dengan persepsi banyak kalangan tentang daerah ini. Selain keadaan pantai yang indah, menawan dan menarik banyak perhatian pengunjung baik lokal maupun mancanegara tempat ini juga memiliki sejuta lokasi untuk dikunjungi seperti goa, panjat tebing, sungai, sawah, area pemancingan dan wisata air terjun, extreme sampai ada juga cerita mistis..... Adapun daerah wisata sawarna dan sekitarnya yang dapat anda kunjungi adalah. 1. Tanjung layar Tempat ini terkenal dengan batu besar yang saling berdampingan, selain bisa menikmati keindahan pantai, disini kita bisa menyaksikan turis asing yang bermain selancar. Hal yang tak boleh anda lewatkan ditempat ini ketika suasana sunset. Ditempat ini juga sudah banyak tempat penginapan
2. Legon Pari Beranjak kesebelah barat tanjung layar, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang tak biasa kita saksikan, anda akan terkejut melihat suasana alam yang tuhan tampakan.
3. Goa lalay Buat yang pengen wisata berbeda telusur goa ini boleh dicoba, ditempat ini kita bisa merasakan betapa kecilnya kita dibanding ciptaan-Nya. Insya allah aman asalkan bersama banyak orang.
4. Pulo manuk Pantai selanjutnya adalah Pulo Manuk, Mengapa dianamakan pulo manuk dikarenakan menurut mitos yang beredar banyaknya manuk (Burung) hidup disana. pantai yang memiliki pasir putih ini bisa dicoba bagi yang sedang membutuhkan tempat wisata dan hiburan. Jika ingin menyaksikan perahu nelayan yang baru pulang melaut saya sarankan untuk berangkat lebih pagi atau menginap didaerah tersebut. Disana kita akan melihat langsung ikan hasil tangkapan para nelayan.
5. Pantai Karang Taraje selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Karang Taraje ditempat ini hampir setiap tempat dipenuhi oleh karang, tapi hal itu tidak membuat sepi akan pengunjung. ditempat ini kita bisa melihat atau menaiki karang yang bentuknya seperti Taraje / tangga. Hampir setiap orang yang datang ke tempat ini mereke isi untuk berfoto bareng, mandi bermain, makan dan kegiatan olahraga.

Selain wisata tersebut sebenarnya masih banyak tempat wisata yang lainnya yang harus anda kunjungi, untuk sementara kunajungi aja yang 5 tersebut. Akses jalan menuju lokasipun cukup baik dan bisa dilalui baik motor, mobil ataupun angkutan umum lainnya. Untuk yang dari jakarta bisa menggunakan jalur Bogor – Pelabuhan Ratu – Sawarna membutuhkan waktu ± 5 sampai 6 jam. Adapun yang melewati Kota Serang juga bisa dengan tujuan Serang – Rangkasbitung – Bayah – Sawarna ± 6 sampai 7 jam.

1 comment:

  1. Kapan kapan main kesana ah.. Tempatnya asyik tuh boleh dicoba

    ReplyDelete