Wednesday, September 23, 2015

Hal yang Harus Anda Ketahui tentang Soda

Inilah bahaya minuman bersoda
Minum air soda saat cuaca panas atau sekedar menghilangkan rasa haus memang dapat menyegarkan tubuh dalam seketika. Namun tahukah anda, bahwa minuman bersoda bisa menyebabkan masalah kesehatan? Sudah banyak penelitian dilakukan untuk membongkar fakta mengenai kandungan minuman berkarbonasi yang bisa saja menyebabkan penyakit dan bahkan sampai kematian.

Hati-hati dengan minuman bersoda. Itulah peringatan yang disampaikan dalam forum European Society of Cardiology Congress di London, Inggris, awal September lalu. Studi terbaru menemukan hubungan antara minum soda dan efek negatifnya bagi kesehatan. Orang yang menghabiskan banyak minuman bersoda paling besar peluangnya menderita masalah jantung.

Mengungkap bahwa minuman ringan yang sarat dengan gula tambahan, memicu kanker rahim. Penyakit ini kerap menyerang wanita berusia 50 tahun ke atas. Di Inggris, kanker ini menduduki peringkat keempat daftar penyakit mematikan. Tercatat sekitar 2000 orang per tahun meninggal akibat kanker rahim. Dalam penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan, bahaya minuman bersoda memang tidak bisa terlihat secara langsung.

Kandungan zat berbahaya yang ada di dalamnya akan mengakibatkan kerusakan organ tubuh pada jangka waktu lama. Adapun penelitian yang dilakukan terhadap 600 responden mengembangkan kanker endometrium. Peneliti dari The University of Minnesota mengatakan bahwa mereka yang gemar minuman manis biasanya mengabaikan pola hidup sehat.

Terus apa manfaat dari soda ? Menurut Rumor yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta Soda, mereka berpendapat bahwa Meminum Air Soda dapat menetralisir Nikotin akibat dari asap rokok. Air soda juga berfungsi untuk membersihkan organ dalam tubuh dari asap rokok. Maka dari itu, kebanyakan perokok berat lebih suka meminum soda secara rutin.

Dari sekian banyak manfaat soda, ternyata lebih banyaknya bahaya yang ditimbulkan. Berikut bahaya soda bagi kesehatan:

Kulit Cepat Kriput. Dengan meminum Air soda secara berlebihan, dapat membuat penuaan pada kulit lebih cepat atau akan Nampak keriput. Sehingga kita akan terlihat lebih tua walau dengan umur yang masih muda.

Minuman Bersoda bisa membikin tulang dan Gigi Keropos. Karena mengandung asam dan gula maka minuman ini bisa mengikis kepadatan tulang dan juga gigi. Dan tak mengherankan ketika anda minum soda gigi terasa kesat. Asam fosfor yang terdapat di dalam soda bisa mengakibatkan tulang menjadi keropos, jika mengonsumsi soda dalam jangka panjang.

Menyebabkan Obesitas. Resiko terkena obesitas pada peminum soda adalah 1,6 kali lebih tinggi. Untuk anak-anak maupun orang dewasa, obesitas dapat muncul dengan mudah karena kandungan gula minuman bersoda sangat tinggi. Kadar gula yang cukup tinggi di dalam soda mengakibatkan seseorang mengalami obesitas. Selain itu zat kimia yang ada didalam soda, kemudian gula yang bisa menyebabkan obesitas dapat meningkatkan terkena resiko kanker usus dan kanker payudara. Bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh memang sudah dibuktikan dengan penelitian oleh pakar.

Namun, efek buruk tersebut akan muncul hanya jika anda mengkonsumsi soda secara teratur dan berlebih. Faktanya, minuman bersoda masih aman dinikmati bila tidak berlebih Nah, sudah tahu kan resiko Soda bagi tubuh Anda. Mulai sekarang batasi minum soda, jangan sampai berlebihan. Selain itu imbangi dengan minum air putih. Ok mudah-mudah Anda bisa mencermati bahaya minum soda.

0 comments:

Post a Comment