Wednesday, September 16, 2015

LINDUNGI ACCOUNT ANDA DENGAN PASSWORD YANG TEPAT.

Apa itu password? password adalah kode sandi yang bisa terdiri atas deretan karakter, bisa berupa afrase maupun kombinasi antara teks dewngan angka atau karakterlainnya. sebagai keamanan . sebagi kata kunci password berfungsi untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data yang umum bersifat pribadi. 

Acap kali nasehat terampuh dijaman sekarang yang serba digital saat ini yang sebenarnya sangat sederhana. sebagi contoh, nasehat terampuh agar password kita tidak mudah dibobol adalah: ganti password anda secara berkala. nasehat ini terbukti ampuh, murah dan efisien, tidak rumit secara teknis. anda tidak perlu memasang aplikasi atau apapun, tidak perlu melakukan konfigurasi software, dan sebagainya. yang terpenting anda mampu mendokumentasikan password itu setiap saat ketika anda menggantinya dengan yang baru. agar password anda tidak mudah dibobol oleh oranglain, anda harus mengganti password secara berkala.
hal ini akan lebih efektif dalam menjaga ke otentikan account yang kita miliki agar tidak mudah dihack oleh orang lain. karena zaman sekarang banyak sekali para ahli komputer yang membobol account atau dokumen yang seseorang miliki. maka dari itu kita harus sering menjaga dan mengecek account yang kita miliki agar tidak salah dipergunakan oleh orang lain. sebaiknya jika anda membuat password gunakanlah perpaduan angka dan huruf. hindari penggunaan password yang mudah dibaca oleh oranglain seperti 01234567890 atau menggunakan makanan pavorit, hewan peliharaan ataupun orang yang paling kita sayangi atau sejenisnya. 
Sebagai contoh jika kita ingin membuat password "REFORMASI" jangan semua karakter menggunakan huruf, tapi gunakanlah perpaduan antara huruf, angka dan tanda baca lainnya seperti kata "REFORMASI" kita buat menjadi "r3f0rm45i". dan yang paling penting gunakan password yang mudah kita ingat kata kuncinya namun sulit dibaca oleh orang lain, hidarai penggunaan password nama pacar, makanan pavorit hewan kesayangan, tanggal lahir. karena biasanya para hacker mudah menbobol account karena kita dengan mudahnya memberikan password yang kita gunakan tanpa kita sadari itu merupakan salah satu trik para hacker untuk melakukan aksinya. 
sebagai contoh bila anda ingin mengganti atau merubah password pada akun facebook anda. untuk melakukannya ikuti langkah2 berikut ini: 
  1.  pastikan anda sudah masuk ke halaman facebook anda. 
  2. tekan menu account pada pojok kanan atas tampilan, lalu pulih aopsi account settings. 
  3. selanjutnya akan muncul tampilan my account 
  4. berikutnya, klik link change pada bagian password. 
  5. pada bagian yang muncul, tuliskan password lama anda dalam teks old password, lalu ketikkan password anda yang baru dalam kotak new password dan tulis kembali password baru anda dalam kotak teks confirm password. 
  6. setelah selesai, tekan tombol change password. 
  7. tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa password anda berhasil di ubah. 
 Semoga bisa bermanfaat untuk keamanan dan kenyamanan agar account yang kita miliki benar2 terjaga dengan baik.

0 comments:

Post a Comment